Hidup Sehat Supaya Kerja sehat


Kesibukan, aktivitas dan bekerja keras merupakan bagian dari gaya hidup manusia untuk mencapai kesuksesan dan kebahagiaan di masa yang akan datang. Namun tidak sedikit orang hanya terlena dengan kesibukan dan aktivitas semata, karena terlalu rajin bekerja mereka tidak pernah memperhatikan kondisi kesehatan, tidak pernah memperhatikan apa yang akan terjadi pada dirinya. Akhirnya timbul berbagai permasalahan yang mengakibatkan kerugian besar, baik kerugian materi maupun kerugian waktu yang timbul sebagai akibat kondisi badan yang melemah (dan mungkin kurang terawat).


Menjaga kesehatan dengan cara berolahraga merupakan kunci untuk mengantisipasi hal tersebut. Untuk meningkatkan kinerja, memang diperlukan ketekunan dan rajin bekerja serta semangat kerja, namun semua itu tidak berarti harus mengabaikan kesehatan.


Kesehatan tetap dijaga dengan konsisten. Namun bagaimana dengan sekelompok orang yang tidak punya waktu luang banyak untuk berolahraga?,  misal orang kantoran dan para pebisnis yang kerap dikejar waktu, berangkat pagi pulang malam. Untuk mensiasati agar kondisi tubuh tetap sehat dan waktu istirahat anda yang sedikit bisa bermanfaat untuk melancarkan sel darah dan organ tubuh tidak kaku akan lebih baik kalau anda melakukan kegiatan-kegiatan yang menyehatkan sebagai berikut.


Pertama, lakukan konsentrasi seperti mengambil napas yang panjang sebelum anda meninggalkan kursi tempat anda bekerja untuk makan siang.


Kedua, lakukan senam ringan seperti melenturkan tubuh anda atau mengerak-gerakan tubuh yang kaku.


Ketiga, pola makan yang teratur dan bergizi serta hindari makanan berlemak yang berlebihan.


Keempat, adalah luangkan waktu untuk berolahraga tubuh di saat libur panjang anda seperti senam pagi atau kesegaran jasmani lainnya.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan jika ada pertanyaan dan beri tanggapan anda dengan berkomentar disini ...