Menggunakan Media Online untuk Berburu Kerja


Pengguna internet di Indonesia semakin hari semakin banyak, sampai-sampai kita sangat mengandalkan internet untuk mencari berbagai macam informasi yang dibutuhkan. Meningkatnya pengguna internet ini berhasil mendongkrak kebutuhan akan produk-produk digital seperti komputer, laptop, tablet, yang paling pesat perkembangannya adalah smartphone.


Selain itu juga melejitnya pengguna internet di Indonesia sangat berpengaruh terhadap kegiatan online yang semakin menjamur, contohnya saja jejaring sosial online seperti Facebook dan Fwitter. Jutaan bahkan ratusan juta user lebih senang berinteraksi secara online.


Transformasi kebiasan ini juga terjadi terhadap jutaan Pencari Kerja yang menggunakan media online untuk mencari pekerjaan. JobsDB.com merupakan pelaku bisnis rekrutmen online yang sudah menggaet dan mendorong jutaan Pencari Kerja Indonesia untuk mulai berburu kerja secara online.


Mungkin Anda bertanya – tanya apa saja keuntungan melamar kerja secara online? Ini dia keuntungannya:

  • Mudah dan praktis

Anda hanya perlu menjadi member disalah satu situs lowongan kerja / rekrutmen online. Kemudian Anda akan mendapatkan info lowongan kerja dan melamar dari situs tersebut.

  • Proses yang cepat

Bandingkan ketika Anda mengirimkan lamaran kerja melalui pos paling tidak 3-7 hari baru diterima oleh perusahaan yang dituju. Sedangkan melalui media online Anda hanya duduk di depan komputer dan butuh waktu 5-10 menit untuk CV Anda diterima oleh HRD perusahaan.

  • Hemat biaya

Ya, Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk print / photo copy ijazah, beli amplop dan membayar jasa pengiriman seperti yang Anda lakukkan jika Anda mengirim lamaran via pos.

  • Info yang tidak terbatas

Jika dibandingkan dengan koran atau media cetak lainnya, mencari lowongan kerja online tidak ada batasan geografis. Anda dapat mencari info lowongan yang ada diluar kota bahkan luar negeri dengan dukungan internet.


Sekarang sudah jamannya online, jadi kita harus tanggap dengan kemajuan teknologi untuk mendukung perkembangan karir. Selamat menggunakan media online.

3 comments:

aank mengatakan...

tapi smua itu harus di tkuni untuk menjalankan sbagai bisnis

Bisnis Online mengatakan...

yup benar

Unknown mengatakan...

Untuk berburu kerja media online memang bisa dilakukan namun kalau saya sendiri sekarang mencoba untuk memanfaatkan fasilitas lainnya yaitu bisnis forex karena dengan kemudahan deposit yang kecil seperti di octafx dengan bisa melakukan trading dengan minimal deposit 5$

Posting Komentar

Silahkan jika ada pertanyaan dan beri tanggapan anda dengan berkomentar disini ...