Membangun Suasana Hangat di Kantor



Sebagian orang berfikir bahwa kantor merupakan tempat yang paling membuat kita stres dengan banyaknya pekerjaan yang menumpuk. Padahal stres karena pekerjaan itu bisa menghambat performance dan karir kita di kantor. Jangan heran kalo banyak karyawan yang banyak mengundurkan diri karena ingin mencari suasana yang nyaman dan bebas dari stres.

Sebenarnya apapun yang Anda kerjakan akan berhasil maksimal jika Anda menjalankannya dengan senang hati tanpa adanya keluhan, begitu pun dengan pekerjaan di kantor, bisa terasa lebih ringan ketika mood sedang baik. 

Berikut tips membangun suasana hangat di kantor:

Jauhkan Diri dari Pikiran Negatif
Syukurilah apa yang diberikan Tuhan kepada Anda dan selalu berfikiran positif bahwa mencari pekerjan di zaman sekarang tidakah mudah. Anda adalah salah satu orang yang beruntung karena telah mendapatkan pekerjaan. Coba Anda lihat, di luar sana masih banyak pengangguran / Pencari Kerja yang sedang berjuang untuk mendapatkan kerja. Ketika Anda mampu berfikir positif maka semuanya akan terlihat lebih tenang dan menyenangkan.

Menantang Diri
Tantang diri Anda sendiri untuk menyelesaikan semua pekerjaan. Jangan merasa takut dan gelisah karena pekerjaan yang rumit. Buatlah pekerjaan Anda sesuatu hal yang dapat memotivasi Anda untuk lebih produktif.

Networking
Bertemu dengan orang – orang baru akan membuat sesuatu yang berbeda dari rutinitas, penyegaran dan menambah kolega atau rekan – rekan kerja sehingga akan memperluas networking Anda, yang ujung - ujungnya akan berguna untuk karir Anda kedepannya.

Menghabiskan Waktu Akhir Pekan dengan Rekan Kerja
Rekan kerja bukan hanya menjadi partner dalam bekerja tapi bisa juga menjadi teman bergaul yang menyenangkan, misalnya menghabiskan waktu makan- makan bersama atau membawakan makanan untuk mereka di kantor, pastinya suasana akan lebih menyenangkan dan adanya kehangatan antar rekan kerja.

Semoga bermanfaat, baca terus artikel-artikel mengenai Dunia Kerja di situs ini. Terima Kasih.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan jika ada pertanyaan dan beri tanggapan anda dengan berkomentar disini ...