Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Pengambilan Keputusan Kerja



Saat ini banyak diantara para lulusan baru yang telah siap terjun ke dalam dunia kerja. Hal ini merupakan langkah besar bagi mereka terlebih lagi apabila mereka belum pernah mempunyai pengalaman kerja sebelumnya. Sementara banyak diantara para lulusan baru tersebut tidak mengetahui bagaimana sistematika pekerjaan yang akan mereka jalankan nantinya. Pada postingan kali ini akan membantu anda untuk mendapatkan beberapa masukan dan saran agar anda benar-benar mempelajari dengan seksama mengenai kontrak kerja yang akan anda tanda tangani sehingga tidak bingung terutama bagi para lulusan baru yang akan memasuki dunia kerja.

Hal-hal yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut:


Pelajari tentang gaji yang akan anda dapatkan dari perusahaan yang bersangkutan

Apabila anda adalah seseorang dengan pengalaman kerja yang cukup baik, maka biasanya gaji yang ditawarkan kepada anda akan lebih besar nilainya dari yang anda dapatkan sekarang, tapi hal ini tidak selalu terjadi. Apabila anda adalah lulusan baru, maka ada baiknya mempelajari standar gaji yang biasanya didapatkan oleh para lulusan baru dengan skill seperti anda. Jangan dulu berangan-angan untuk mendapatkan gaji besar karena akan sangat sulit untuk dapat menemukan perusahaan yang dapat memberikan jumlah gaji sesuai yang diharapkan apabila anda belum mempunyai pengalaman yang cukup. Sangatlah bijaksana apabila anda dapat mempertimbangkan kondisi perusahaan tempat dimana anda melamar.

Jangan ragu untuk menanyakan tentang fasilitas apa saja yang bisa anda dapatkan (terlepas dari gaji) 

apabila anda memutuskan untuk bergabung dengan perusahaan baru tersebut. Bandingkan penawaran perusahaan mana yang lebih baik. Anda berhak untuk mendapatkan fasilitas terbaik karena anda juga diwajibkan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi perusahaan.

Cintakah anda pada pekerjaan yang anda lakukan?

Hal ini merupakan hal penting yang sepatutnya tidak anda lupakan. Semua pribadi pasti menginginkan pekerjaan yang sungguh-sungguh disukai. Karena hal ini berhubungan dengan kualitas kinerja dan juga produktivitas anda. Semuanya tergantung dari seberapa besar anda mencintai pekerjaan anda.

Anda harus selalu ingat bahwa dalam dunia kerja sangatlah penting untuk selalu mengambil keputusan yang tepat

Keputusan yang tepat adalah keputusan yang diambil berdasarkan situasi dan kondisi saat ini. Pengambilan keputusan yang kurang tepat sering kali dapat merugikan diri sendiri. Untuk itu pelajari dengan seksama keuntungan dan kerugian yang akan terjadi sebelum memutuskan sesuatu. Pertimbangkan juga kemungkinan terburuknya.

Mendapatkan pekerjaan yang baik adalah bagian dari pekerjaan itu sendiri 

Perubahan selalu akan terjadi dan harus anda hadapi dalam pekerjaan, baik itu di tempat baru maupun lama. Perubahan pasti ada karena perubahan adalah bagian dalam penyempurnaan karir seseorang.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan jika ada pertanyaan dan beri tanggapan anda dengan berkomentar disini ...